Drainase Tidak Maksimal,Badan Jalan di Sei Beduk Tergenang Air,

by -91 views

Batam[Diantarakepri.com
Keluhan Warga Tanjung Piayu kecamatan Sei beduk Kota Batam,dinilai belum di respon pemerintah,adapun keluhan warga disana adalah tidak maksimalnya Drainase/saluran air yang ada di beberapa titik wilayah tersebut.pemerintah kota Batam dan Pemprov sampai saat ini belum juga menurunkan dinas terkait untuk mengatasi masalah yang ada.

Tidak maksimalnya fungsi drainase atau saluran air di beberapa titik wilayah tersebut,menyebabkan Badan jalan selalu digenangi air bila musim penghujan tiba.

Walaupun kejadian yang sama selalu terulang di wilayah tersebut,dimana badan jalan yang sering tergenang yaitu depan pasar pancur,simpang tiga menuju kecamatan sungai beduk (pemukiman Atb)dan depan kantor Kelurahan Duriangkang sebelah perumahan Rabayu Asri.

“Jalan tergenang air sudah biasa terjadi dilokasi ini pak,setiap musim penghujan,pengguna jalan selalu berhati hati,selain rawan kecelakaan juga kendaraan roda dua sering mogok ketika melintas di area itu,”kata warga setempat 03/09/20.

Ia menyampaikan, walaupun durasi hujan deras yang turun tidak lama,tetapi badan jalan tersebut selalu digenangi air.
“Walau hujannya satu jam saja badan jalan disini tetap tergenang air pak,itu mungkin karena saluran air diwilayah ini terlalu kecil hingga tidak mampu menampung dan untuk menyalurkannya, “ucapnya.

Selain saluran air yang tidak maksimal,lebih lanjut ia mengatakan adapun sumber penyebnya diduganya karena tidak tertipnya sejumlah bangunan yang berdiri dilokasi tersebut.

“Didepan pasar pancur ini kita melihat adanya sejumlah bangunan pedagang,bangunan kios tersebut sudah menutup paritnya masing -masing,dugaan saya disebabkan hal itu,mungkin hal lainnya kurang tahu juga,katanya.

Pemerintah propinsi dan pemerintah kota Batam diharapkan ada kepeduliannya,dinas terkait bisa tanggap atas tidak maksimalnya beberapa saluran air wilayah tersebut.
dimana menurutnya
Selama ini selalu terjadi berulang-ulang,di saat dimusim penghujan.

“Kita berharap ada perhatian pemerintah kota Batam dan propinsi Kepri,supaya tanggaplah atas masalah ini,info yang saya ketahui dulu,dari almarhum Bapak Jahuin Hutajulu ketika menjabat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Batam,Jalan Tanjung Piayu adalah merupakan Jalan propinsi,artinya pemerintah kota Batam dan Pemprov harus Bersinergi untuk membenahi Infrastruktur di Tanjung Piayu”,ungkapnya.(*IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *